Monday, May 5, 2014

10 TIPS MENYIASATI MASALAH DAPUR

10 tips menyiasati masalah dapur
10 Tips Menyiasati Masalah Dapur

Dapur seringkali dianggap sebagai ruang "belakang" yang berkesan kotor. padahal, sebenarnya dapur sebenarnya adalah tempat istimewa yang harus anda buat senyaman mungkin, karena disanalah anda mempersiapkan berbagai kebutuhan pangan untuk keluarga tercinta.
  1. Untuk alat dapur yang terbuat dari besi, alumunium, dan metal, bersihkan dengan jeruk nipis yang dipotong, kemudian gosokkan pada bagian yang kotor. agar tidak mudah berkarat, simpanlah ditempat yang kering agar  tidak terkena air.
  2. Campur jeruk lemon dengan beberapa cengkeh, rebus dalam air sampai mendidih dan berbau harum, dengan begitu wangi dari campuran tersebut akan membuat anda lebih nyaman berada didapur.
  3. Simpan buah-buahan dalam wadah plastik yang memiliki ventilasi. khusus apel yang sudah dikupas, anda bisa merendamnya sebentar dalam air lemon yang dicampur sedikit air garam hal ini mencegah buah-buahan yang telah dikupas tidak berubah warna menjadi kecoklatan.
  4. Gunakan spons khusus untuk mencuci piring. jangan menggunakan sabur plastik karena sifatnya tidak bisan menghilangkan lemak.
  5. Untuk menghilangkan getah atau karat pada pisau, gosokkan batu bata kecil pada sisi pipih pisau. hal ini dapat menghilangkan karat atau getah pada pisau, sekaligus menajamkan pisau anda.
  6. Simpan sayuran pada keadaan kering pada saat disimpan, karena air yang tersisa pada sayuran akan mempercepat pembusukkan pada sayuran.
  7. Simpan daging dalam wadah khusus yang tertutup pada saat akan disimpan di lemari pendingin agar bisa digunakan 3-4 hari, simpan dalam lemari pendingin (bukan freezer) baru setelah suhunya cukup dingin dapat dipindahkan ke freezer.
  8. Bungkus keju keras dalam plastik atau foil yang kendap udara, agar keju bisa dipakai 2-4 bulan sejak tanggal pembelian.
  9. Simpan yogurt dalam kulkas untuk menjaga bakteri baik tetap hidup hingga saluran pencernaan, dan bisa dikonsumsi hingga 2 minggu pasca pembelian.
  10. Hindari penyimpanan susu dipintu kulkas, karena temperatur udara disini cenderung lebih hangat.

Posted by: lina tuzzahro RESEP CAKE INDONESIA, Updated at: 6:18 AM

0 comments:

Post a Comment