Thursday, May 29, 2014

Hidangan Puasa dan Lebaran

hidangan puasa lebaran
Gak kerasa bentar lagi puasa , dan satu bulan menjalankan puasa terus lebaran hmmmmm btw on the way bus way ibu-ibu dah nyiapin ide kue labarnnya belooomm??????? tuk tamu-tamu yang silaturahmi ke rumah kita nanti!
kue lebaran pastinya selalu di dominasi oleh kue-kue kering selain tahan lama, kue kering pun cukup bersahabat kalo di jadiin teman cemilan saat nonton tivi or bersantai ria betul gak tuh, jadi gak rugi dunk kalo ibu-ibu menyiapkan kue-kue lebaran nanti dengan porsi jumbo gak bakalan mubazir kok hehhe......
ok biasanya menu kue kering favorit disaat lebaran adalah Nastar Nanas, Kastengel, Coklat Chips, Putri Salju dan lain-lain.

Tapi gak cuma itu aja kan yang harus kita siapin untuk menyambut lebaran, di bulan puasa pun kita harus nyiapin menu-menu spesial mulai dari menu pembuka, menu utama, n menu penutup nya supaya memberi kesan nikmat saat menyantap hidangan di bulan puasa, biasa nya aneka kolak, aneka sup buah, menjadi salah satu menu favorit saat bulan puasa.

setelah menjalankan ibadah pusa dan hari ke-20 biasa ibu-ibu baru mulai menyiapkan berbagai kue kering yang sudah saya sebutkan di atas, tapi itu hanya sebagian ya ibu-ibu, menjelang H -1 baru ibu-ibu menyiapkan hidanngan santap bersama ketupat/lontong, dan opor ayam sudah menjadi tradisi di indonesia, dan ibu-ibu yang belum pernah nyobain bikin lontong dan sayur, dan berminat untuk mencobanya aku bisa sedikit kasih tips cara membuat lontong sayur, ibu bisa mencobanya ok!



Posted by: lina tuzzahro RESEP CAKE INDONESIA, Updated at: 7:46 PM

0 comments:

Post a Comment